Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online

Senin, 14 Februari 2011

Menjadi Lebih Baik

Posted by Dunia Iklan 21.23, under | No comments

Tingkah laku dan sifat manusia di bedakan menjadi dua yaitu baik dan buruk. Hal yang dapat dikatakan baik sangat sulit untuk dilakukan oleh kita, apabila berbicara tentang keburukkan sangat cepat sekali, seperti air yang mengalir dari atas ke bawah. Dalam hidup, tingkah laku dan sifat kita yang buruk presentasenya lebih banyak daripada tngkah laku dan sifat baik kita, bisa dikatakan 80 : 20 antara keburukan dan kebaikan.

Sesuai dengan kodratnya, manusia memang tidak pernah sempurna, karena itu banyak yang kesalahan yang dilakukan. Akan tetapi itu tidak bisa kita abaikan karena memang sudah kodrat kita sebagai manusia, bukan begitu ? Kita memang manusia tidak sempurna, tapi apakah kita tidak akan sempurna terus, selalu melakukan kesalahan, khilaf, melakukan hal – hal yang tidak dianggap wajar. Apabila kita melakukan kesalahan pada hari ini, apakah kita akan melakukan kesalahan yang sama dalam beberapa hari kemudian ? Hal yang sangat bodoh apabila kita melakukan kesalahan yang sama, berarti pemikiran kita belum bisa untuk berpikir secara rasional dan hanya akan seperti itu terus.

Manusia memang tidak sempurna, akan tetapi manusia dapat menjadikan dirinya sempurna walaupun tidak seratus persen sempurna. Kesalahan yang kita lakukan di hari ini jangan sampai terulan di hari kemudian, kita sudah tahu itu salah jangan diulang kembali, manusia memang pelupa, apa mungkin kita juga akan terus lupa ? Kita harus menata pola pikir kita, menjadikan keburukan dan kesalahan hari ini untuk melangkah ke depan agar lebih baik dari sekarang, menjadikan pengalaman masa lalu untuk kehidupan mendatang kita.

Tahukah anda, jika kita selalu flashback atau mengingat dan membandingkan masa lalu kita dengan masa sekarang, kita tidak akan pernah bisa untuk maju melangkah ke depan dan pikiran kita tidak bisa berkembang, hanya standby di satu sisi saja. Seperti kita mengendarai kendaraan, apabila kita terus melihat spion untuk melihat keadaan di belakang kita, kita akan menabrak, disebabkan karena kita tidak pernah melihat ke depan. Dalam hidup, kita boleh mengingat masa lalu dengan porsi yang lebih sedikit, siapa manusia yang tidak mempunyai masa lalu ? semua manusia memilikinya, karena hidup kita berputar. Masa lalu ada yang baik dan buruk, masa lalu yang baik apabila kita mengingatnya jangan lah membandingkan dengan masa sekarang. Masa lalu dengan masa sekarang berbeda, mungkin masa lalu anda baik dan anda hanya ingin baik seperti itu terus, sama saja anda tidak akan beranjak dari tempat anda. Sedangkan masa lalu yang buruk, wajib anda tinggalkan. Masa lalu yang buruk akan sangat mempengaruhi kehidupan anda di masa mendatang. Sangat tidak mudah merubah citra buruk menjadi baik. Seorang narapidana yang di penjara karena membunuh, setelah bebas dia akan dicap sebagai pembunuh oleh masyarakat. Menghilangkan citra buruk kita kepada masyarakat adalah dengan merubah sifat, sikap, dan tingkah laku, walaupun sulit dan penuh dengan cemooh orang, kita harus sabar dan berserah diri kepada Tuhan. Waktu demi waktu semua orang akan menilai kita bahwa kita telah mampu untuk merubah diri kita, sehingga mereka mau menerima kita dalam kehidupan mereka.

Perlu diingat bahwa agar menjadi lebih baik kita harus menjadikan masa lalu untuk pengalaman bukan untuk dibandingkan dengan masa sekarang, agar kehidupan kita sesuai dengan apa yang kita harapkan

0 komentar:

Posting Komentar

Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online

Tags

Blog Archive