Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online

Senin, 14 Februari 2011

Hidup Bukan Seperti Kereta Api

Posted by Dunia Iklan 20.58, under | No comments

Kereta api merupakan alat transportasi darat yang yang berjalan di atas jalan yang di sediakan yaitu rel. Tentu semua manusia di dunia sudah tahu bahwa rel adalah jalur khusus yang hanya bisa di lewati kereta, akan tetapi banyak orang yang hidup seperti kereta api, dimana dia berjalan di tentukan oleh orang lain tanpa berpikir untuk mengembangkan apa yang menjadi keinginannya, sehingga dia berjalan selalu mengikuti apa yang di perintahkan sperti kereta yang telah di buatkan jalan ketika lurus, lurus jika berbelok, belok.

Dalam angan ada cerita tentang seorang manusia bernama Abad. Abad seorang anak desa yang ingin mengejar impiannya di kota, walaupun dia anak desa tapi dia pintar gelar S1 Akt di pegangnya. Dia mempunyai keinginan untuk menjadi pengusaha sukses di kota tujuan. Abad berpamitan dengan kedua orang tuanya bahwa dia ingin pergi ke kota mengadu nasib.Sesampai di kota dia bingung akan kerja apa, karena keinginannya hanya menjadi pengusaha saja tanpa tahu akan usaha apa. Akhirnya setelah 2 minggu dia lontang-lantung di kota, dia membaca sebuah pamflet bahwa ada lowongan kerja di Perusahaan Suka Semir. Dia membuat surat lamaran untuk pekerjaan tersebut di bagian staf administrasi, dimana bagian itu yang masih belum terisi. Setelah 3 hari, dapat panggilan, wawancara, 2 hari kemudian langsung kerja. Selama dia bekerja dia di suruh membuat proposal, menyusun laporan keuangan perusahaan dan lain-lain yang berhubungan dengan uang perusahaan. Dia selalu melakukan apa yang di suruh atasan sekalipun itu merugikan negara, karena dia berpikir di perusahaan ini dia mendapatkan uang. Suatu hari pimpinan memakai uang perusahaan untuk pernikahan anaknya, tentu tidak dalam jumlah kecil. Pada akhir tahun Abad di perintahkan untuk menyusun laporan keuangan perusahaan yang mana uang perusahaan di pakai untuk pernikahan anak pimpinannya, bagaimana caranya agar tidak di ketahui oleh pemerintah. Dia pun putar otak untuk melakukan hal itu, dia pun juga di perintahkan untuk meminimalkan pajak perusahaan. Dia bekerja tanpa memikirkan dampaknya. Suatu hari seorang auditor mengaudit perusahaan dan terbongkarlah semua penggelapan uang perusahaan. Abad pun terseret dalam masalah ini. Sehingga ia pun di penjara. 

Awalnya ingin menjadi pengusaha akan tetapi berakhir di dalam bui.
Dalam hal ini dapat di petik bahwa hidup harus mempunyai arah dan tujuan dan tidak dikendalikan oleh orang lain, karena jalan hidup manusia di tentukan oleh manusia itu sendiri dan Tuhan, bukan orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online
Cafe Bisnis Online

Tags

Blog Archive